visitaaponce.com

Panglima TNI Kirim 900 Prajurit ke Papua, Jaga Kondusifitas dan Perbatasan RI-PNG

Panglima TNI Kirim 900 Prajurit ke Papua, Jaga Kondusifitas dan Perbatasan RI-PNG
Panglima TNI Lepas Ratusan Prajurit TNI AD ke Papua dan Papua Barat.(MI/Dwi Apriani)

PANGLIMA TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin meninjau kesiapan pasukan yang akan diberangkatkan ke wilayah Papua di Medan, Sumatra Utara. Sebanyak 900 prajurit gabungan dari Yonif RK 115/ML dan Yonif 125/SMB dipersiapkan untuk menggantikan satgas sebelumnya, dalam rangka operasi pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG) selama setahun ke depan.

Panglima TNI Yudo Margono mengatakan peninjauan ini adalah dalam rangka melihat kesiapan pasukan yang akan diberangkatkan maupun perlengkapan pendukungnya.

“Harapan kami adalah satgas ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga perbatasan maupun wilayah territorial Papua,” ujar Yudo di Medan pada Jumat (24/3)

Baca juga: Bantah Anggota Tewas, TPNPB Tuding Aparat Bunuh Warga Sipil di Ilaga

Yudo menambahkan secara keseluruhan sebenarnya kondisi di Papua masih kondusif namun memang masih ada intimidasi dari pihak KKB yang mengganggu kedamaian warga Papua.

Melalui penyegaran pasukan yang kita kirim ini semoga menjadi tenaga baru sehingga gangguan keamanan yang ada dapat diminimalisir, ungkapnya. (Mef/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat