visitaaponce.com

Peluang Cawapres Anies dari NU, Partai NasDem Perhitungkan Khofifah

Peluang Cawapres Anies dari NU, Partai NasDem Perhitungkan Khofifah
Taufik Basari(MI/Moh Irfan)

PARTAI NasDem sempat memperhitungkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. Sebab, Khofifah merupakan figur dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Sebenarnya sudah banyak kajian-kajian dari beberapa pihak yang menafsirkan maksud Jawa itu Bu Khofifah, memang juga dari Partai NasDem juga cukup memperhitungkan beliau," ujar Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3).

Taufik beralasan Partai NasDem memperhitungkan Khofifah karena figur kepala daerah di Jawa Timur. Khofifah juga memiliki basis massa yang diyakini mampu mendongkrak perolehan suara Anies.

Baca juga: NasDem Sambut Positif Bila Golkar Merapat ke Koalisi Perubahan

"Punya basis masa yang militan tentu akan sangat mengisi apabila berpasangan dengan Pak Anies," ucap Taufik.

Kendati demikian, Partai NasDem enggan ambisius mendorong Khofifah menjadi bakal cawapres Anies. Karena keputusan ada di Anies dan perlu dibicarakan bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Baca juga: Pengamat Menilai Koalisi Besar Dapat Terwujud

"Sekali lagi karena kita sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Anies untuk menentukan cawapresnya, maka biarlah ini berlangsung secara natural termasuk juga kita bicarakan secara bersama-sama dengan partai lain," kata Taufik. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat