visitaaponce.com

Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia Diyakini Pengaruhi Elektabilitas Tokoh Politik

Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia Diyakini Pengaruhi Elektabilitas Tokoh Politik
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid(Antara)

WAKIL Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai tokoh politik yang diduga menyebabkan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 akan terdampak dalam Pemilu 2024. Terutama elektabilitas yang berpotensi mengalami penurunan. 

"Akan ditandai sama pecinta olahraga. Partai mana, tokoh mana itu sudah ada tandanya masing-masing. Ini ikut andil menggagalkan Indonesia untuk tampil di ajang dunia," ujar Jazilul ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (30/3). 

Gus Jazil sapaan akrabnya menyayangkan gagalnya Indonesia menjadi penyelenggara ajang sepak bola nomor dua bergengsi di dunia. Sebab, sangat kecil kemungkinan bagi Indonesia memiliki peluang untuk tampil di level dunia.

Baca juga : PDIP Bela Dua Kadernya dari Tudingan Penyebab Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia

"Ini momentum buat anak muda Indonesia melihat timnya di level dunia dan kita tuan rumah. Kapan lagi itu terjadi enggak tahu saya, kapan lagi, tahun berapa lagi. Makanya sayang sekali," jelasnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 

Sebelumnya, banyak pihak yang mengaitkan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena sikap penolakan dari sejumlah kepala daerah terhadap kehadiran Timnas Israel. 

Salah satunya Gubernur Ganjar Pranowo yang beralasan sebagai wujud komitmen bersama dalam upaya kemerdekaan Palestina sesuai amanat Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat