visitaaponce.com

Bakal Cawapres Anies Diusulkan dari Kalangan Perempuan

Bakal Cawapres Anies Diusulkan dari Kalangan Perempuan
Bakal calon presiden Anies baswedan(MI/Ramdani)

Sejumlah kelompok masyarakat mendorong bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menggandeng bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari kalangan perempuan. Pasalnya, jumlah pemilih perempuan cukup besar pada Pemilu 2024.

Aspirasi tersebut muncul dalam acara Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) di Kampung Kayu Merah, Maluku Utara (Malut), Selasa (11/4). Salah satu peserta acara, Dwi Apriyani, mendorong Anies untuk memilih perempuan yang cerdas sebagai bacawapres.

"Anies Baswedan harus mengambil wakil presiden dari kaum perempuan karena pemilih kaum perempuan begitu banyak dan perempuan juga banyak yang cerdas dan jujur," ujar Dwi melalui keterangan pers, Rabu (12/4). 

Baca juga: Elektabilitas Anies Baswedan Stabil di 3 Besar

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Malut Hasby Yusuf juga menyebut suara akar rumput di Maluku Utara mayoritas cenderung memilih Anies. Mantan Gubernur DKI itu dikenal luas di semua kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di Maluku Utara.

"Nah, hari ini kita lihat bahwa Indonesia memang membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas seperti bang Anies," katanya.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Menurun

Kemudian, pegiat kemasyarakatan/Ketua Humanis Malut, Muhammad Adam menilai kinerja Anies dalam membangun Jakarta menjadikannya pantas menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Adam memastikan siap memenangkan Anies di Maluku Utara.

"Kenapa? karena Anies adalah orang yang ikhlas dan benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat. Contoh kecil saja ketika Anies jadi Gubernur DKI banyak perubahan yang Anies lakukan, mulai dari infrastruktur maupun supstra struktur," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Opung Anies ini merupakan safari politik Relawan
Amanat Indonesia (Anies) yang ketujuh, setelah sebelumnya pada 23 Maret 2023, program tersebut dilaksanakan di Cigagak Cisurupan, Kota Bandung.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan tidak dilakukan terburu-buru. Momentum pengumuman diyakini bakal mengejutkan publik.

"Kan juga bagian element of surprise. Ya kalau sudah dapat pasangan pas, nanti kami akan langsung deklarasi bersama," ucap Willy. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat