visitaaponce.com

PKS Mengaku Tawarkan Mahfud MD Jadi Cawapres Anies

PKS Mengaku Tawarkan Mahfud MD Jadi Cawapres Anies
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD(MI/Susanto)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sempat bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Pertemuan itu membahas serta menawarkan Mahfud menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

"Ya tadi saya bilang, kita silaturahmi ke Pak Mahfud," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Syaikhu tidak membeberkan lebih jauh mengenai pertemuan tersebut. Namun, pertemuan dengan Mahfud itu merupakan agenda meminta masukan dari sejumlah tokoh dan menawarkan posisi bakal cawapres.

Baca juga: PKS Buka Pintu untuk Sandiaga di Tengah Isu Kepindahan ke PPP

"Tokoh-tokoh yang lain juga akan kita datangi, silaturahmi, kita minta pendapatnya. Kita minta juga sharing-nya. Bahkan, kita tanya juga untuk mencawapreskan. Karena saya saat ini fokusnya mencari cawapres," ujar Syaikhu.

 

Syaikhu juga enggan membocorkan tokoh lain yang disambangi PKS. Termasuk tokoh yang namanya disandingkan dengan Anies pada sejumlah survei.

Baca juga: Sandiaga Uno Mengaku Selalu Mesra dengan PKS

"Tentu (tokohnya) ini banyak yang muncul-muncul di survei-survei itu, saya berusaha untuk mendatangi, berkomunikasi, dan mungkin setelah lengkap saya akan laporkan pada ketua majelis syura, dibawa kepada musyawarah majelis syura," jelas Syaikhu. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat