visitaaponce.com

Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Kepala BIN Budi Gunawan Belum Lapor LHKPN

Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Kepala BIN Budi Gunawan Belum Lapor LHKPN
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

BANYAK pejabat tinggi negara belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebagian bahkan pimpinan instansi.

Nama-nama mereka dipaparkan dalam situs e-LHKPN KPK. Batas akhir pelaporan diketahui 31 Maret 2023.

"Iya, memang belum lapor," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan melalui keterangan tertulis, Selasa, 2 Mei 2023.

Baca juga: Anaknya Dituding Monopoli Bisnis di Lapas, Menkumham Yasonna: Bohong Besar!

Para petinggi instansi yang menarik perhatian karena belum menyerahkan LHKPN yakni Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Pemaparan nama itu dipastikan sesuai dengan aturan berlaku.

Sejumlah petinggi Polri juga tercatat belum menyerahkan LHKPN. Salah satunya yakni Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Andi Rian R Djajali.

Baca juga: KPK Siapkan 142 Dokumen hingga Dokter untuk Lawan Praperadilan Lukas Enembe

Lalu, nama Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Andap Budhi Revianto juga belum menyerahkan LHKPN miliknya. Kemudian, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono juga belum menyerahkan kewajibannya.

Sejumlah petinggi Polri yang belum melapor juga yakni Inspektur Pengawasan (Irwasum) Polri yang dulu menjabat sebagai Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri; dan Komandan Korps Brigade Mobil (Brimob) Komjen Anang Revandoko.

Lalu, Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andianto dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) yang dulunya adalah mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Fadil Imran juga belum menyerahkan LHKPN. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat