visitaaponce.com

Pengamat Nilai Erick Thohir Representasi Suara NU di Pilpres 2024

Pengamat Nilai Erick Thohir Representasi Suara NU di Pilpres 2024
Menteri BUMN Ercik Thohir dan Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat jumpa pers di Plaza NU, Jakarta, Jumat (27/2/2023).(Ist)

PENGAMAT politik Ujang Komarudin menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai representasi suara Nahdlatul Ulama (NU) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Erick yang menjadi pemimpin andalan dan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mendapatkan banyak dukungan dari warga NU atau Nahdliyin termasuk para tokoh.

Ujang mengutip pernyataan yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf tentang Erick banyak mendapatkan dukungan dari Nahdliyin untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Indonesia.

Baca juga: Punya Basis Massa NU, Erick Thohir Berpeluang Dampingi Ganjar

Bahkan pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengatakan eks Presiden Inter Milan ini cocok untuk bersanding dengan capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Dukungan Gus Ipul dan Ketua GP Ansor terhadap Erick

Dukungan dari NU tidak hanya disuarakan oleh Gus Ipul namun juga Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Ia juga mengatakan Erick Thohir mampu menjadi pelengkap bagi Ganjar Pranowo di pemerintahan pusat.

Apalagi Erick merupakan pemimpin muda yang sangat adaptif terhadap perkembangan zaman di era disrupsi teknologi saat ini. Karenanya, Ujang melihat Erick Thohir merupakan bagian dari suara NU di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Indo Barometer: Erick Penuhi Kriteria Cawapres Dampingi Ganjar

“Sekjen PBNU Saifullah Yusuf bilang warga NU banyak dukung ET (Erick Thohir). Artinya ET representasi suara NU,” terang Ujang, Kamis (4/5).

Perlu diketahui, Erick Thohir adalah bagian dari keluarga besar NU di pemerintahan. Ia saat ini berstatus sebagai Anggota Kehormatan Banser NU, badan otonom yang berada di bawah naungan GP Ansor NU.

Di samping itu, Erick Thohir telah banyak berkontribusi kepada NU dan nahdliyin. Berkat eks Presiden Inter Milan ini NU berhasil menyelenggarakan acara Harlah ke-100 dengan sangat meriah dan sukses.

Baca juga: Kinerja Positif Erick Thohir Pantik Dorongan Besar Maju Cawapres

Dalam acara tersebut Erick mengemban amanah sebagai Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Selain itu, ia juga berhasil menggerakkan kemandirian NU dengan membantu mendirikan 250 Badan Usaha Milik NU atau BUMNU di seluruh Indonesia.

Maka tidak heran, Erick  menjadi pemimpin yang berkaitan erat dengan NU di bursa Pilpres 2024 mendatang. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat