visitaaponce.com

Anies Respons Hasil Survei Capres 2024 dan Koalisi Pemerintahan Jokowi

CALON presiden dari Partai NasDem, Demokrat, PKS, Anies Baswedan, memberikan respons atas hasil jajak pendapat terkait elektabilitas beberapa lembaga survei. Dia diketahui tidak pernah berada di urutan paling atas.

Namun, Anies enggan pesimistis. Soalnya, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dia tidak pernah ada di posisi atas dalam hasil jajak pendapat, tetapi tetap menang. "Soal survei, saya sering mendapat pertanyaan survei itu. Saya ingat Pilkada Jakarta, kamu tidak pernah nomor satu. Hasilnya?" kata Anies di Stadion Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023.

Baca juga: Subsidi Kendaraan Listrik belum Adil, Anies Paparkan Strateginya

Anies mengaku bakal terus optimistis dalam Pilpres 2023. Dia tidak mau menyerah untuk terus berjuang memenangkan pesta demokrasi itu.

"Bahkan seminggu sebelum Pilkada kami ditempatkan nomor tiga. Kami sudah terbiasa ditempatkan nomor tiga. Dan kami tetap optimistis untuk bisa memenangkan kompetisi Pilpres ini, insya Allah," tutur Anies.

Anies ogah bahas koalisi pemerintah

Anies Baswedan enggan memusingkan gonjang ganjing yang terjadi dalam koalisi pemerintahan Jokowi. Dia mau fokus untuk menyerap permasalahan masyarakat.

Baca juga: Anies Baswedan: Pemilu bukan tentang Satu Orang tapi Nasib Anak Bangsa

"Saya tidak berminat untuk ikut dalam percakapan itu, walaupun clickbait-nya cukup baik, barangkali menarik suatu berita, tetapi untuk rakyat menginginkan solusi untuk masalah yang mereka hadapi," kata Anies di Stadion Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023.

Anies menyebut permasalahan masyarakat saat ini sangat banyak. Karenanyaa, dia mau fokus mencarikan solusi sebagai bekal untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. "Fokus kami menyiapkan untuk menawarkan kepada rakyat Indonesia sebuah jalan baru, meluruskan, keadilan, dan kita akan fokus ke situ," tegas Anies.

Karena itu, Anies enggan memusingkan gonjang ganjing yang ada di koalisi pemerintah saat ini. Menurutnya, keluhan masyarakat butuh keseriusan untuk mendapatkan solusi pasti.

"Masyarakat bicara tentang kemiskinan, biaya hidup tinggi, dan lapangan kerja terbatas. Ini hal yang harus jadi fokus kita dan akan jadi fokus kita terus," tutur Anies. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat