visitaaponce.com

Pemilu 2024 Jadi Penentu bagi NasDem

Pemilu 2024 Jadi Penentu bagi NasDem
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Prananda Surya Paloh(Medcom.id)

PEMILIHAN Umum (Pemilu) 2024 menjadi penentu bagi Partai NasDem. Helatan tersebut merupakan yang ketiga bagi partai politik yang telah menjadi peserta pemilu sejak Pemilu 2014 lalu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bapilu Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan pemilu ketiga yang diikuti pihaknya bakal menjadi batu loncatan yang sangat penting.

"Kami sadar, biasanya pemilu ketiga akan membuat partai kita menjadi partai yang besar atau tetap menjadi partai menengah," ujar Prananda di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Baca juga: NasDem Bidik 100 Kursi DPR, Surya Paloh: Target yang Wajar

Pada Pemilu 2024, Prananda menyebut target NasDem adalah dua besar dengan minimal 100 kursi di Senayan. Ia pun menekankan bahwa Pemilihan Legislatif 2024 sama pentingnya dengan Peilihan Presiden 2024.

NasDem mejadi partai politik keempat setelah PKS, PPP, dan PDI Perjuangan yang mengajukan daftar bakal calon anggota legislatif atau bacaleg ke KPU.

Baca juga: NasDem Resmi Lepas Bacaleg Daftar ke KPU

Dalam kesempatan yang sama, politisi NasDem Saan Mustopa mengatakan pihaknya mendaftarkan 580 bacaleg. Dari jumlah tersebut, 33% adalah perempuan. Itu membuat NasDem melampaui kuota minimal keterawkilan perempuan di parlemen sebesar yang ditetapkan sebesar 30%.

Seeblumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut target memperoleh 100 kursi di DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 adalah hal yang wajar. Ia pun optimistis angka itu bisa tercapai.

"Saya bisa mengatakan Insya Allah itu hal yang wajar menjadi target kita," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis.

Ia pun meminta seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) bisa konsisten berjuang bersama-sama. Soliditas para kader juga dibutuhkan untuk mencapai target tersebut. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat