visitaaponce.com

Partai NasDem Daftarkan 8 Seleb Terkenal sebagai Bacaleg, Siapa Saja Ini Daftarnya

Partai NasDem Daftarkan 8 Seleb Terkenal sebagai Bacaleg, Siapa Saja? Ini Daftarnya
Ali Syakieb, salah satu bakal caleg NasDem.(IG Ali Syakieb)

SEJUMLAH public figure ikut mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) melalui Partai NasDem. Total ada delapan orang seleb terkenal yang siap memperebutkan kursi di DPR di Pemilu 2024.

"Ada Choky Sitohang, Annisa Bahar, Reza Artamevia, Ali Syakieb, Didi Riyadi, Nafa Urbach, Diana Sastra, dan Ramzi," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya melalui keterangan tertulis, Kamis, (11/5).

Willy menuturkan Choky bakal maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI. Kemudian, Annisa Bahar di Dapil Jawa Tengah IX, dan Reza di Dapil Banten III.

Baca juga: Dua Menteri Jokowi dari NasDem Resmi Maju Caleg

Selanjutnya, Ali Syakieb di Dapil Jawa Barat XI bersama Didi Riyadi. Kemudian, Nafa Urbach di Dapil Jawa Tengah VI, Diana di Dapil Jawa Barat VIII, dan Ramzi menjajaki Dapil Jawa Barat V.

NasDem sudah resmi mendaftarkan bacaleg ke KPU. Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Dedy Ramanta mengatakan NasDem memprioritaskan keterwakilan perempuan di bacaleg.

Baca juga: NasDem Siapkan Caleg Berlatar Belakang Intelektual Sampai Artis

Selain perempuan, Partai NasDem juga memprioritaskan anak muda atau kalangan milenial untuk menduduki posisi sebagai bacaleg. Figur bacaleg lainnya juga siap mengikuti kontestasi politik 2024.

"Ahli hukum juga banyak yang masuk (menjadi caleg). Kemudian, para kepala daerah dan mantan kepala daerah masuk menjadi caleg," ucap Dedy melalui keterangan tertulis.

Partai NasDem optimistis meraih dua besar dalam perolehan suara di Pemilu 2024. Sebanyak 100 Kursi DPR juga diharapkan dapat diraih.

"Kita sangat optimis bisa 2 besar dan meraih 100 kursi," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Prananda Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, (11/5).

(Z-9)


 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat