visitaaponce.com

NasDem Siapkan Caleg Berlatar Belakang Intelektual Sampai Artis

NasDem Siapkan Caleg Berlatar Belakang Intelektual Sampai Artis
Ketua Umum Partai NasDem memotong tumpeng sebagai tanda pelepasan pendaftaran bacaleg ke KPU.(Youtube Partai NasDem )

PARTAI NasDem resmi mengajukan daftar bakal calon anggota legislatif atau bacaleg secara serentak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (11/5).

Politisi NasDem Saan Mustopa mengatakan, pihaknya menyerahkan 580 nama bacaleg dengan kuota perempuan di atas 30%.

Menurut Saan, komposisi bacaleg NasDem merupakan politisi dari internal partai. Kendati demikian, NasDem juga menggaet tokoh masyarakat, akademisi, intelektual maupun pengusaha.

Baca juga: NasDem Babel Daftarkan 45 Bacaleg ke KPUD

"Tokoh pemuda dan public figure juga terdaftar sebagai bagian dari caleg Partai NasDem," katanya di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut, komposisi terbesar bacaleg NasDem berasal dari politisi dan mantan birokrat ataupun profesional. Sementara itu, jumlah intelektual dengan gelar doktor mencapai 50 orang, sementara dua orang lainnya merupakan profesor.

Adapun public figure yang menjadi bacaleg NasDem antara lain penyanyi Reza Artamevia dan Anisa Bahar, serta pembawa acara Choky Sitohang. Menurutnya, para public figure tersebut merupakan kader lama NasDem.

Baca juga: NasDem Makassar dan Sulsel Target Menang Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

Sementara itu, ia menyebut pada Pemilu 2024, Partai NasDem sudah mulai solid. Kader partai politik lain yang pindah ke NasDem, lanjutnya, tidak lebih dari 10 orang. Willy mengatakan, komposisi bacaleg NasDem disiapkan untuk menghasilkan proses legislasi di parelemen yang berkualitas. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat