visitaaponce.com

NasDem Makassar dan Sulsel Target Menang Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

NasDem Makassar dan Sulsel Target Menang Dua Kali Lipat di Pemilu 2024
DPW NasDem Makassar dan Sulawesi Selatan.(Lina Herlina)

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi memasukkan daftar caleg sementara (DCS) DPRD Provinsi sebanyak 85 orang ke Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (11/5). NasDem menargetkan perolehan 20 kursi atau dua kali lipat dibandingkan periode sebelumnya di Makassar dan Sulsel.

Dari 85 daftar caleg yang disodorkan Partai NasDem Sulsel, 31 di antaranya adalah perempuan.

"Itu jumlahnya 37%. Artinya kita melebihi persyaratan kuota 30% keterlibatan perempuan untuk legislatif," ungkap Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Kamis, (11/5).

"Bacaleg NasDem adalah putra-putri terbaik Sulsel yang mengabdikan diri untuk mengawal kepentingan rakyat dengan restorasi perubahan. Tentu dengan target kemenangan di Sulsel," sambungnya.

Baca juga: Pemilu 2024 Jadi Penentu bagi NasDem

Jika pada Pemilu 2019 lalu, NasDem Sulsel hanya berada diurutan kedua perolehan kursi parlemen di DPRD Sulsel. Pada Pemilu 2024 ini, menargetkan 20 kursi.

"Target ini, supaya bisa mengusung sendiri di Pilgub Sulsel," pungkas Rusdi Masse.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, di KPU Kota Makassar juga memberi target lebih untuk wilayahnya.

Baca juga: NasDem Bidik 100 Kursi DPR, Surya Paloh: Target yang Wajar

Meski Pemilu 2019 sudah jadi pemenang di Kota Makassar, Cicu sapaan akrabnya mengaku, Pemilu 2024, NasDem Makassar menargetkan dua kali lipat kursi di DPRD Kota Makassar jadi 12 kursi.

Terlebih lagi, dari enam kader yang sekarang duduk di kursi parlemen di Makassar dua di antaranya akan naik kelas ke DPRD RI, yaitu Mari David yang sudah dua kali sebagai ketua fraksi dan Rudianto Lallo, yang saat ini Ketua DPRD Makassar.

"Kami sangat yakin bisa maksimal di Makassar. Dan itu bisa diperoleh setelah menjadi pemenang Pemilu 2019 lalu dan Pilwakot 2020 kemarin. Tentu saja kami akan menjadi pemenang 2024 nanti, Insyaallah," tutup Aliyah.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat