visitaaponce.com

NasDem Babel Daftarkan 45 Bacaleg ke KPUD

NasDem Babel Daftarkan 45 Bacaleg ke KPUD
Sejumlah kader dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengibarkan bendera partai.(ANTARA/ANDIKA WAHYU )

NASDEM menjadi Partai kedua yang mendaftarkan bakal calon anggota (bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (11/5).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPW) NasDem Babel Iman Musaman mengatakan sesuai intruksi DPP, pendaftar serentak dilakukan tanggal 11 karena bertepatan dengan tanggal lahir Partai NasDem

"Tanggal 11 ini hari baik bagi Partai NasDem, usia 11 tahun dan di deklarasi pada tanggal 11 bulan 11," kata Iman di kantor KPU Babel.

Baca juga: NasDem Optimistis Raih Posisi Dua Besar dan 100 Kursi DPR

Iman menerangkan pihaknya mendaftarkan 45 bacaleg ke KPU Babel. "Total Bacaleg kita 253 orang, terdiri dari provinsi 45 orang, DPR 3 orang dan sisanya kabupaten/kota," ujarnya.

"Alhamdulilah untuk 45 bacaleg provinsi sudah kita daftarkan, tinggal kita tunggu hasil verifikasinya," ungkap Iman sembari menambahkan pihaknya optimistis semua berkas pendaftaran sudah lengkap.

Pada Pileg 2024 mendatang NasDem Babel menargetkan 12 kursi. Target per dapil 2 kursi, untuk provinsi 12 kursi. "Kabupaten/kota juga dua kursi," terangnya.

Baca juga: 37 Bacaleg Jalani Pemeriksaan di Rumah Sakit Jiwa

Sementara itu, Ketua KPU Babel Davitri mengatakan sampai saat ini sudah tiga partai yang mendaftar, yakni PKS, NasDem, dan PDI Perjuangan.

"Rencananya hari ini juga ada Partai Umat tapi kita belum bisa pastikan," ungkapnya.

"Semua berkas yang didaftarkan parpol kita terima dan nanti akan kita verifikasi, kalau belum lengkap akan kita kembalikan," ucap dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat