visitaaponce.com

37 Bacaleg Jalani Pemeriksaan di Rumah Sakit Jiwa

37 Bacaleg Jalani Pemeriksaan di Rumah Sakit Jiwa
Sejumlah peserta megikuti tes kejiwaan di sebuah RSUD, Rabu (3/5).(ANTARA/HARVIYAN PERDANA PUTRA)

MEMASUKI masa pendaftaran calon legislatif, sejumlah partai politik mengirimkan kader-kadernya di Bangka belitung (Babel) ke rumah sakit (RS) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Babel di Sungailiat, Bangka, menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang dituju.

Beberapa dari yang datang ke RS ialah 37 kader Partai NasDem Pangkalpinang. Salah satu pengurus NasDem Pangkalpinang Panji Akbar mengatakan dari jumlah tersebut 30 merupakan bacaleg DPRD Pangkalpinang dan 7 Bacaleg DPRD Provinsi.

Dirinya optimistis, 37 bacaleg NasDem akan lolos persyaratan kesehatanya baik itu rohani, jasmani, dan tidak mengonsumsi narkoba. "Insya Allah kita sehat semua," ujarnya, Kamis (4/5).

Baca juga: Pendaftaran Bacaleg di Lembata Masih Sepi Peminat

Hanya saja pihaknya menyarankan ke KPU untuk pemeriksaan kesehatan bisa diinformasikan lebih awal karena terkait rumah sakit yang akan dituju. RSJ juga didatangi karena bisa menangani tes kesehatan.

"Infonya RSUD Depati Hamzah kita bisa melaksanakan pemeriksaan itu, tapi kita sudah terlanjur ke RSJ, jadi tolong kami diinfokan lebih awal agar tidak terlalu jauh dari Pangkalpinang ke Sungailiat," kata dia.

Baca juga: Bacaleg Baru Ngeluh Dokumen Persyaratan Terlalu Rumit

Kendati demikian, ia menilai pelayanan mulai dari pendaftaran hingga pemeriksaan kesehatan di RSJ sangat baik, sehingga tidak di keluhkan para bacaleg. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat