visitaaponce.com

Pendaftaran Bacaleg di Lembata Masih Sepi Peminat

Pendaftaran Bacaleg di Lembata Masih Sepi Peminat
Pegawai KPU menempelkan pengumuman pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024.(ANTARA/IRFAN ANSHORI)

BELUM satu parpol juga di Lembata, Nusa Tenggara Timur yang mendaftarkan kadernya semenjak KPU membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pada Senin (1/5).

Padahal KPU Kabupaten Lembata, sudah siap menyambut pendaftar. Para parpol diingatkan masa pendaftaran hanya sampai Minggu (14/5).

Ketua KPU Lembata Elias Kaluli Making pada Rabu (3/5) di Kantor KPU Lembata mengatakan, "Rata-rata partai sedang mempersiapkan berkas administrasinya. Sesuai koordonasi KPU dengan partai, pendaftaran perdana akan terjadi tanggal 5 Mei mendatang," ungkap Elias.

Baca juga: Bacaleg Baru Ngeluh Dokumen Persyaratan Terlalu Rumit

Menurut Elias, waktu pendaftaran di periode 1-13 Mei, dimulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Sementara untuk 14 Mei, waktu pedaftaran dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 23.59 waktu setempat.

"Dalam kepentingan pendaftaran, KPU Lembata rutin melakukan  komunikasi dan koordinasi dengan parpol peserta Pemilu dan kami berharap partai-partai tidak datang pada satu hari yang sama sehingga tidak menumpuk di KPU," kata Elias.

Baca juga: Bacaleg PKB Ikuti Keputusan Partai Soal Sistem Pemilu

"Kami memastikan bila ada partai yang datang mendaftar diluar waktu yang ditentukan akan kami tolak," ungkap Elias. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat