visitaaponce.com

Safari Politik, Ikhtiar Cak Imin Untuk Menjadi Cawapres

Safari Politik, Ikhtiar Cak Imin Untuk Menjadi Cawapres
Safari politik yang dilakukan ketum PKB Muhaimin Iskandar dinilai sebagai ikhtiarnya menjadi cawapres pada pemilu 2024.(MI/Usman Iskandar)

SAFARI politik ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke sejumlah mantan wakil presiden (wapres) dinilai pengamat politik Ujang Komarudin sebagai ikhtiar mencapai cita-citanya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Cak Imin itu punya cita-cita jadi calon wakil presiden, maka tidak mudah untuk bisa mendapatkan porsi sebagai calon Wakil Presiden, (sebagai cawapres) harus mumpuni, harus tahu persoalan ekonomi, persoalan keamanan, persoalan teknologi, persoalan kesejahteraan rakyat dan kita tahu bahwa Cak Imin itu adalah tokoh politik kalau politik sudah paham tapi bidang-bidang lain," ujar Ujang, Kamis (18/5).

Diketahui, pria yang akrab disapa Cak Imin itu berkunjung ke kediaman wapres ke-11 Boediono, Rabu (17/5). Kedatangannya diklaim untuk bersilturrahim dan meminta masukan terkait perkembangan ekonomi global dan menimba pengalaman jelang Pemilu 2024.

Baca juga: Cak Imin: Akan Ada Koalisi Baru dengan Golkar dan Gerindra

Pertemuan itu termasuk rangkaian safari Cak imim ke para mantan wapres sejak awal bulan ini. Sebelumnya, ia telah mengunjungi Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Wapres ke-9 Hamzah Has, dan Wapres saat ini, Ma’ruf Amin.

Ujang melihat peluang Cak Imim menjadi cawapres bagi ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih terbuka. Dengan catatan, Gerindra tidak memiliki koalisi baru. 

Baca juga: Prabowo Manfaatkan Kegamaman Partai Golkar

"Peluangnya masih 50% bisa jadi cawapres bisa juga tidak. Cak Imin bisa menjadi Cawapres Prabowo kalau Gerindra tidak dapat koalisi yang lain," ujarnya.

"Artinya hanya PKB yang ada di samping Gerindra karena kalau PKB keluar maka Gerindra tidak akan dapat tiket 20% tidak bisa mencapreskan Pak Prabowo maka peluang ini menjadi besar, tapi kalau Pak Prabowo punya polisi lain ada partai lain yang bergabung dengan Gerindra maka yaitu peluang Cak ingin bisa tergusur." (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat