visitaaponce.com

Wejangan Try Sutrisno kepada Cak Imin saat Safari Politik

Wejangan Try Sutrisno kepada Cak Imin saat Safari Politik
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat sowan ke rumah Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Sabtu (20/5/2023).(MI/Adam Dwi.)

KETUA Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melanjutkan safari politiknya menemui para tokoh nasional. Hari ini, Sabtu (20/5), giliran Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno yang disambangi Muhaimin.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Try Sutrisno di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Muhaimin mengatakan dirinya mendapat banyak wejangan dari Wakil Presiden periode 1993-1998 itu. "Beliau sangat luar biasa meski sudah umur 87 tahun tetapi masih sangat istikamah dan konsisten. Ilmu-ilmunya luar biasa, yang paling penting istikamah, konsisten kemudian tetap pada pendirian yang kuat," tutur Muhaimin usai pertemuan, Sabtu (20/5).

"Beliau juga mengingatkan kepada kami untuk menjadi pemimpin yang benar. Pertama, harus pintar. Kedua, hatinya harus bersih, Dan ketiga, punya iman dan takwa yang kuat," imbuhnya.

Selain itu, Muhaimin mengatakan Try juga memberikan pesan kepada dirinya untuk berpegang teguh pada Pancasila serta memintanya terus menyebarkan ideologi Pancasila kepada seluruh aparatur negara. "Beliau tadi juga pesan tolong kalau berkuasa Pancasila diwajibkan. Betul-betul didoktrin kepada aparatur negara, baik PNS maupun TNI dan Polri," ujar Muhaimin.

"Kalau PNS dan aparatur negara konsisten dan menjalankan Pancasila di situ Indonesia akan aman, selamat, bebas korupsi, dan anggaran negara bisa tercapai sampai pada tujuan," terangnya.

Adapun ini bukan kali pertama Muhaimin bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden menjelang Pemilihan Umum 2024. Sebelumnya, Muhaimin tercatat berkunjung ke kediaman Boediono, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla.

Dalam setiap kunjungannya, Cak Imin selalu ditemani sejumlah elite PKB. Pada kunjungan ke kediaman Try kali ini, Muhaimin ditemani Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Muhammad Hanif Dhakiri, Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid, serta Ketua PKB Jawa Barat Syaiful Huda. 

Muhaimin mengatakan, setelah ini dirinya akan melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Ia masih menunggu konfirmasi dari Mega terkait waktu dirinya dapat berkunjung. "Bu Mega sebagai Presiden juga akan saya sowani, masih nunggu waktu beliau dan pastinya kami akan dapat banyak wejangan dari beliau," tukas Muhaimin. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat