visitaaponce.com

Polri Bentuk Tim Cegah Hoaks Jelang Pemilu 2024

Polri Bentuk Tim Cegah Hoaks Jelang Pemilu 2024
Bersinergi dengan semua stakeholders, Kapolri membentuk tim mencegah penyebaran informasi palsu atau hoaks jelang Pemilu 2024(Antara)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim mencegah penyebaran informasi palsu atau hoaks jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tim itu disebut akan bersinergi dengan stakeholder terkait.

"Tentunya kita telah membentuk tim dan tadi juga kita akan kerja sama dengan Rabithah Ma'ahid al-Islamiyah (RMI) untuk memantau terhadap potensi-potensi hoaks yang ada. Kita juga kerja sama dengan Kominfo untuk kemudian mengambil langkah-langkah terkait hal-hal seperti itu," kata Listyo saat menghadiri undangan di Pesantren Subhanul Wathon, Jawa Tengah, Selasa (23/5).

Listyo menyosialisasikan kepada seluruh santri untuk mewaspadai penyebaran informasi palsu maupun black campaign. Khususnya, di media sosial (medsos). Imbauan itu diperlukan untuk menghindari terjadinya potensi perpecahan bangsa.

Baca juga: Polisi RW Bisa Cegah Polarisasi Jelang Pemilu 2024

"Oleh karena itu tentunya kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya para santri untuk betul-betul berhati-hati. Jadi, saring sebelum sharing. Sehingga kemudian hal-hal yang bisa memecah belah bangsa, memecah belah persatuan itu harus dihindari," tutur jenderal bintang empat itu.

Listyo mengingatkan siapapun pilihan pemimpinnya ke depan, diharapkan tetap bisa menjaga serta mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Dia menegaskan NKRI harga mati.

Baca juga: Cara Menangkal Berita Hoaks Jelang Pemilu 2024

"Tentunya siapapun pemimpinnya. Sekali lagi, siapapun pemimpinnya, yang namanya persatuan dan kesatuan di atas segalanya. Karena siapapun pemimpinnya membutuhkan persatuan dan kesatuan masyarakat, persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjalankan program-program nasional ke depan serta, menghadapi tantangan global yang penuh ketidakpastian," kata mantan Kabareskrim Polri itu.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat