visitaaponce.com

Jokowi Sambut Presiden Iran di Istana Bogor

Jokowi Sambut Presiden Iran di Istana Bogor
Presiden Jokowi (kanan) dan Presiden Republik Islam Iran Ebrahim Raisi.(MI/INDRIYANI ASTUTI)

PRESIDEN Joko Widodo menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Islam Iran Seyyed Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, (23/5).

Ini merupakan kunjungan perdana Raisi ke Indonesia sejak dilantik pada 2021. Presiden Raisi direncakan akan berada di Indonesia selama dua hari hingga Rabu (24/5).

Raisi bersama delegasi terbatas tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.32 WIB, diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik pasukan pengamanan presiden (paspampres).

Baca juga: Gobel Ajak Iran Perkuat Hubungan Ekonomi dan Budaya

Kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelahnya, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Mereka lalu memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Delegasi Indonesia yang hadir, antara lain yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Baca juga: Selain Jokowi, Presiden Iran akan Kunjungi Ketua MPR dan DPR

Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Raisi untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor. Lalu mereka menuju beranda untuk berbincang sejenak sebelum melakukan penanaman pohon.

Selepas acara itu, kedua kepala negara menggelar pertemuan bilateral bersama delegasi dari masing-masing negara dan dilanjutkan dengan mengeluarkan pernyataan pers. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat