visitaaponce.com

Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Tanzania Samia Suluhu di Istana Bogor

Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Tanzania Samia Suluhu di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Tanzania Samia Suluhu.(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Tanzania Samia Suluhu, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/1). Presiden Samia bersama delegasi terbatas tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB, diiringi pasukan yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Kedua pemimpin kemudian memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti kegiatan itu. Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, kemudian mengajak Presiden Samia untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor. Kemudian kedua kepala negara menuju veranda untuk berbincang sejenak sebelum melakukan penanaman bersama.

Baca juga: Sikap Jokowi, Nawawi Bahas Konflik Kepentingan Perilaku Korupsi

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan penanaman bersama pohon Perdamaian (Barringtonia Asiatica) oleh Presiden Jokowi dan Presiden Samia. Kedua kepala negara kembali ke Istana Bogor untuk menggelar pertemuan bilateral bersama delegasi dari masing-masing negara.

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin akan kemudian melakukan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai. Ini merupakan kunjungan balasan Presiden Samia ke Indonesia setelah Presiden Jokowi berkunjung ke Dar es Salaam, Tanzania, Agustus 2023. (Z-11)

Baca juga: Istana Klarifikasi Pernyataan Jokowi soal Presiden Boleh Memihak

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat