visitaaponce.com

Pengamat Erick Miliki Jejak Gemilang dan Dapat Dukungan Kuat Jadi Cawapres

Pengamat: Erick Miliki Jejak Gemilang dan Dapat Dukungan Kuat Jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir memiliki peluang kuat menjadi cawapres.(Ist)

SOSOK Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mendapat dorongan kuat maju calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Rekam jejak Gemilang Erick juga dinilai memiliki adanya beragam program konkret yang sangat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat.
 
“Jadi dia termasuk anggota kabinet yang dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk mengurusi soal - soal ekonomi,” kata pengamat politik dari UIN Jakarta Zaki Mubarak dalam keterangan pers, Minggu (27/5).

Baca juga: Akademisi: Prabowo-Erick akan Saling Lengkapi di Pilpres 2024


 Sejumlah kebijakan Erick diniali telah meringankan beban hidup masyarakat di Tanah Air. Kondisi demikian tentu kian membuat citra positif Erick semakin menguat di masyarakat.
 
Kebijakan Erick terealisasi baik dan tepat sasaran di masyarakat. Mulai dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN sampai PaDi BUMN.

Baca juga: Fan Iwan Fals Dukung Erick Thohir sebagai Cawapres

Lebih dari itu, Zaki menambahkan, berkat keberhasilan kepemimpinan tersebut Erick semakin menjadi incaran oleh banyak partai politik (parpol). Erick juga figur cawapres yang miliki tingkat elektabilitas terkuat.

Baca juga: Pengamat: Kedekatan Erick dengan Jokowi  sebagai Modal Kuat Jadi Cawapres 

Di samping itu, Zaki mengungkapkan, keunggulan besar Erick tidak hanya terletak rekam jejak kinerja sangat cemerlang. Erick juga mempunyai elektabilitas yang konsisten tumbuh positif.
 
“Saya melihat potensi Pak Erick Thohir lebih tinggi, bisa maju dalam kontestasi Pilpres nanti sebagai cawapres dipasangkan di manapun,” ujar Zaki.
 
Terlebih melihat hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 30 April - 5 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir tembus didaftar teratas. Pada simulasi lima nama, Erick Thohir berhasil meraih elektabilitas sebesar 18,8 persen. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat