visitaaponce.com

Dekat PBNU, Erick Thohir Dinilai Paling Potensial Dampingi Ganjar

Dekat PBNU, Erick Thohir Dinilai Paling Potensial Dampingi Ganjar
Erick Thohir(ANTARA)

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai paling potensial mendampingi calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo pada  pilpres 2024 mendatang. Peluang Erick Thohir mendampingi Ganjar lebih besar dibanding Sandiaga Uno.  

Satu faktor mengapa Erick Thohir berpotensi besar mendampingi Ganjar, karena Menteri BUMN tersebut memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari di acara Narasi Tv bertema Monopoli Elite memprediksi Erick Thohir akan dipinang oleh PDI Perjuangan untuk mendampingi Ganjar pada pilpres 2024. Selain itu, Qodari menyatakan PDI Perjuangan memiliki strategi yang sama setiap pilpres yakni memangsangkan kadernya bersama kader dari NU.

"Sandi tidak punya kaki di NU dibandingkan Erick Thohir. Per hari ini yang saya lihat paling dekat dengan PBNU itu Erick Thohir," terang Qodari.

Erick Thohir memang merupakan kader dari NU. Ia adalah Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU. Erick Thohir juga berkontribusi mendirikan Badan Usaha Milik NU (BUMNU) yang diproyeksikan akan berjumlah 250 unit dan tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia.

PDI Perjuangan saat ini telah melakukan koalisi dengan partai yang lahir dari NU yakni PPP. Hal ini semakin menguatkan PDIP akan mencari pendamping Ganjar Pranowo dari kader NU yang potensial seperti Erick Thohir. "Menurut saya PDI Perjuangan akan mencari calon (cawapres) dengan latar belakang NU," pungkas Qodari. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat