visitaaponce.com

Erick Thohir Akan Perkuat Basis Pemilih Prabowo

Erick Thohir Akan Perkuat Basis Pemilih Prabowo
Erick Thohir (tengah)(ANTARA)

MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi sosok calon wakil presiden (cawapres) yang tepat bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kehadiran Erick Thohir dinilai semakin menguatkan basis pemilih Prabowo untuk Pilpres 2024.

"Ada banyak sinyalemen yang menunjukkan kedekatan dan chemistry antara Prabowo dan Erick Thohir,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.\

Ia mengatakan, memilih Erick Thohir sebagai cawapres tentu membawa keuntungan besar bagi Prabowo untuk pilpres 2024. Erick Thohir dinilai mampu melengkapi basis pemilih bagi Menteri Pertahanan ini.

Erick Thohir, lanjut Burhanuddin, merupakan figur yang sangat disukai kalangan anak muda alias milenial Tanah Air. Hal demikian lantaran gaya kepemimpinan dan kinerja Erick Thohir hasilkan dampak positif sangat besar. "Erick Thohir mewakili generasi muda,” ujar Burhanuddin.

Lebih dari itu, dia menambahkan, Erick Thohir juga bisa menguatkan suara Prabowo dari kalangan Islam. Hal demikian lantaran Erick Thohir figur yang merepresentasikan suara dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Dia menilai, kehadiran Erick Thohir akan menjadi sangat krusial bagi Prabowo pada pilpres mendatang. Kehadiran Eks Presiden Inter Milan ini tentu kian melebarkan peluang Prabowo meraih kemenangan.

“Kalau dari sisi NU Pak Prabowo membutuhkan dari NU dan kebetulan Erick Thohir juga sudah aktif lama sebagai warga NU. Bahkan anggota kehormatan Banser,” terang Burhanuddin. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat