visitaaponce.com

Ganjar Terbuka PAN Usulkan Erick Thohir Cawapres

Ganjar Terbuka PAN Usulkan Erick Thohir Cawapres
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat di Semarang, beberapa waktu lalu.(MI/HARYANTO)

CALON Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengambil sikap terbuka atas usulan Partai Amanat Nasional (PAN) terkait pendampingnya pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Pasalnya, partai besutan Zulkifli Hasan ini mengusulkan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir untuk menjadi pendamping Gubernur Jawa Tengah tersebut dalam kontestasi demokrasi mendatang.

"Banyak nama-nama yang hebat di Republik ini. Kita tinggal duduk bersama sambil ngopi. Bicara lebih panjang tentang negeri ini," terang Ganjar di Kantor DPP PDIP.

Seperti diberitakan, PAN menegaskan posisinya untuk mengusung Erick Thohir sebagai cawapres di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan juga saat pertemuan bersama PDIP Jumat (2/6) kemarin.


Baca juga: Erick Thohir Cawapres Unggulan Representasikan Suara NU


Menanggapi ini, Ganjar bersikap terbuka. Menurutnya, Erick Thohir adalah salah satu pemimpin yang hebat di Indonesia. Ia juga mengatakan menjalin hubungan baik dengan calon–calon pendamping yang kerap muncul di dalam media dan daftar usulan, baik dari Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Oh semua baik. Dari list yang ada dan di antara mereka pasti ada kecocokan. Kata Bu Mega kan, tidak banyak pasti hanya satu. Maka kita mesti bicara," ujarnya.

Sementara itu, PAN menyatakan solid memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi calon orang nomor dua di Pilpres 2024 mendatang. Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto bahkan menyatakan partainya akan terus menjajaki partai koalisi pengusung capres untuk mendorong Erick Thohir sebagai cawapres.

"PAN bakal tetap mengusung Erick Thohir sebagai cawapres dengan siapa pun koalisinya," terang Yandri. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat