visitaaponce.com

Disebut Puan Kandidat Cawapres Ganjar, AHY Terima Kasih

Disebut Puan Kandidat Cawapres Ganjar, AHY: Terima Kasih
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(MI/Moh Irfan)

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono merespon pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang menyebut namanya sebagai salah satu kandidat pendamping Ganjar Pranowo, bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, dalam kontestasi Pemilu 2024. AHY, sapaan akrab Agus, menghormati aspirasi tersebut.

"Saya, pertama, berterima kasih kepada siapapun yang menyebutkan bahwa AHY bisa diperhitungkan dan lain sebagainya, berpasangan dengan siapapun, termasuk terakhir Ibu Puan Maharani menyampaikan, ya, bisa saja dengan Mas Ganjar Pranowo, begitu," aku AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/6).

AHY mengaku selalu menghormati sikap atau pernyataan dari siapapun. Baginya, demokrasi adalah ruang yang bebas dan luas untuk hadirnya berbagai macam gagasan, termasuk menjadikan dirinya sebagai bakal calon wakil presiden.

Baca juga: Muncul Wacana Duet Ganjar-AHY di Pilpres 2024, Ini Respons Demokrat

"Dan saya sendiri bisa selalu merasionalisasi apapun yang disimulasikan oleh para entitas politik hari ini," ujarnya.

Menurut AHY, politik yang dijalankan di Indonesia harus bersifat cair, bukan keterbelahan dengan hadirnya dua partai besar utama seperti halnya Amerika Serikat lewat Republikan dan Demokratnya. Karena politik Indonesia bersifat multipartai, AHY mengatakan komunikasi dengan partai lain perlu dibangun.

Baca juga: Puan Singgung AHY Cawapres Ganjar, Hanura: Cuma Iseng

"Kami memilih tetap menjunjung tinggi etika, nilai, dan prinsip dalam berkomunikasi politik. Kami juga terus memantapkan rancang bangun dari Koalisi Perubahan (Koalisi Perubahan untuk Persatuan) ini," tandasnya.

Sebelumnya, Puan menyebut nama AHY masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden Ganjar. Hal itu disampaikan Puan saat konferensi pers Rapat Kerja Nasional atau Rakernas III PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Jakarta, Selasa (6/6).

Nama Anies disebut Puan dengan tokoh lainnya, termasuk Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat