visitaaponce.com

Puan Singgung AHY Cawapres Ganjar, Hanura Cuma Iseng

Puan Singgung AHY Cawapres Ganjar, Hanura: Cuma Iseng
Puan Maharani.(Antara/Akbar Nugroho Gumay.)

PARTAI Hanura menilai Ketua DPP PDIP Puan Maharani hanya iseng menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk radar bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. AHY disebut tak mungkin berpasangan dengan Ganjar.

"Ya, saya yakin Mba Puan iseng lah," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura Benny Rhamdani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023.

Ia meyakini AHY tak mungkin berpasangan dengan Ganjar. Pernyataan Puan juga disebut guyon.

Baca juga: Puan Sebut AHY, PKS: Coba Pecah Konsentrasi Koalisi Perubahan

"Isenglah, guyonlah. Enggak mungkinlah," ucap Benny.

Hanura yang telah menyatakan dukungannya ke Ganjar juga mengaku belum menyodorkan figur cawapres. Benny menekankan, hal itu akan dibicarakan dalam forum poros pendukung Ganjar. "Tapi pasti lah untuk cawapres itu akan ditentukan menjadi keputusan bersama partai koalisi," kata Benny.

Baca juga: Puan Sebut Beberapa Nama Cawapres Ganjar, Ada Nama Mas AHY

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan sejumlah nama figur yang bakal menjadi cawapres Ganjar di Pilpres 2024. Yakni, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga AHY.

"Nama kan banyak ada 10. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya kan, Pak AHY, Pak Airlangga, iya kan," ujar Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat