visitaaponce.com

Sosok Erick Thohir Akan Beri Keuntungan Bagi Prabowo di Pilpres 2024

Sosok Erick Thohir Akan Beri Keuntungan Bagi Prabowo di Pilpres 2024
Prabowo Subianto (kiri), Erick Thohir (dua kiri)(ANTARA)

ERICK Thohir semakin santer untuk dapat diusung maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Menteri BUMN itu menjadi kandidat kuat untuk mendampingi calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dorongan besar agar Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo tidak terlepas dari kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo. Erick Thohir merupakan salah satu menteri andalan Jokowi yang konsisten memperlihatkan kinerja sangat cemerlang.
 
“Di antara nama yang menguat, menurut saya adalah Erick Thohir. Karena Erick Thohir ini satu loyalis Pak Presiden Jokowi,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi.
 
Dia menilai kehadiran Erick Thohir tentu dapat membawa keuntungan besar bagi Prabowo secara elektoral. Ketua Umum PSSI ini juga menjadi sosok yang banyak disukai para pendukung Presiden Jokowi.
 
Menurut dia karena hal tersebutlah yang menjadikan alasan kuat bagi Prabowo bila ingin meminang Erick Thohir. Mendekatnya Prabowo tentu agar dapat meraih kekuatan dukungan dari Presiden Jokowi. "Pak Prabowo sedang mendekat untuk mendapat blessing (restu) Pak Presiden Jokowi,” ucap Burhanuddin.
 
Situasi tersebut, lanjut dia, semakin menguatkan peluang keterusungan Prabowo–Erick Thohir pada pilpres 2024 “Ada banyak sinyalemen yang menunjukkan kedekatan chemistry antara Prabowo dan Erick Thohir," kata Burhanuddin.



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat