visitaaponce.com

Cak Imin Ungkap Koalisi Segera Deklarasikan Pencalonan Capes dan Cawapres

Cak Imin Ungkap Koalisi Segera Deklarasikan Pencalonan Capes dan Cawapres
Cak Imin mengungkapkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dalam waktu dekat akan mengumumkan pasangan yang akan diusung pada Pemilu 2024.(MGN/Supardji Rasban)

KETUA umum dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan partai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIRR) masih menyiapkan deklarasi pencalonan presiden (capes) untuk Pemilu 2024. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu 

"(Deklarasi) Segera, tunggu tanggal mainnya," ujar Cak Imin usai menghadiri peringatan hari lahir Fatayat sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRT) PKB se Kabupaten Brebes, di GOR Sasana, Adhi Karsa Brebes, Minggu (18/6/2023) petang.

Terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Cak Imin enggan menjawab dengan jelas. Ia hanya menyebut koalisi PKB dengan Gerindra masih tetap solid, dan masih terus menyiapkan untuk deklarasi Capres-Cawapres.

Baca juga: Di Depan Fatayat Brebes, Cak Imin Minta Didoakan Jadi Presiden 2024

Cak Imin meminta kader Nahdlatul Ulama (NU) tetap bersatu jelang Pemilu 2024. "PKB sebagai partai yang lahir dari rahim Nahdatul Ullama akan terus melayani NU diberbagai bidang perjuangan. Kita berharap NU bekerja di bidang dakwah, agama. pesantren seluruh perjuangan lainnya. NU juga harus bersatu dan saling membantu," ujar Cak imin.

Lebih lanjut, Cak Imin mengapresiasi MK yang akhirnya memututuskan untuk tetap menggunakan sistem Pemilu Proporsional Terbuka. Keputusan itu membuat para calon legislatif (caleg) PKB di semua tingkatan baik DPRD, DPW, dan DPR-RI bisa bersaing bebas.

Baca juga: Pemilihnya Condong ke Prabowo, PKB Kirim Kode Cawapres

"Kita berterima kasih kepada MK yang sudah memutuskan pemilu secara terbuka ini kesempatan semua kader PKB yang menjadi caleg nomor berapapun memiliki kesempatan yagn sama, siapapun yanng menjadi pilihan rakyat, itulah yang dapat menduduki kursi legislatif DPR. Oleh karena itu, silakan bekerja keras, pkb tidak akan memilah, semua nomor sama, yang penting dekati rakyat," papar Cak Imin.

Kehadiran Cak Imin di Brebes, Jawa Tengah, juga untuk memberikan motivasi kepada semua kader PKB, melalui orasi politiknya. Kepada semua kader PKB dan kader NU, Cak Imin berpesan agar tetap bersatu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat