visitaaponce.com

KKB Papua Teror Bandara Kenyam dengan Lima Tembakan

KKB Papua Teror Bandara Kenyam dengan Lima Tembakan
Ilustrasi teror(Istimewa)

KELOMPOK Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap Satgas Kopasgat Pos Kenyam di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Kamis (22/6) sekitar pukul 09.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny menyebutkan penyerangan itu bermula ketika dua tim Satgas Kopasgat hendak melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

"Saat 1 tim menuju ke lokasi area landasan tiba-tiba terdengar 5 kali bunyi tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara," kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/6).

Baca juga : Pencarian Pilot Susi Air Dipusatkan di Nduga

Benny menyebutkan, setelah pihaknya mendengar tembakan pun membalas dengan tembakan balasan dan melakukan pengejaran.

"Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitaran area Kwari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," sebutnya.

Baca juga : 14 Nakes Dievakuasi Pasca Konflik KKB

Akan tetapi sampai saat ini, lanjut Benny, masih belum dapat mengamankan para pelaku teror dari kelompok KKB tersebut. Ia hanya memastikan bahwa situasi Bandara Kenyam telah kembali kondusif.

"Sampai saat ini aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali," kata Benny.

Disisi lain, Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menjelaskan aksi penyerangan yang dilakukan KKB dalam rangka menunjukkan eksistensi setelah Edison Gwijangge dilantik menjati Pj Bupati Nduga.

"Pelakunya diduga mereka (KKB) yang berbasis di Nduga, mereka cari perhatian karena ada Pj Bupati yang baru," pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat