visitaaponce.com

Megawati Minta Kader PDIP Ikuti Instruksi atau Mundur Sukarela

Megawati Minta Kader PDIP Ikuti Instruksi atau Mundur Sukarela
Megawati dan Joko Widodo saat perayaan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, 24 Juni 2023.(MGN/Chandra)

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kadernya berjalan satu suara saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Jika tidak mau nurut bakal ditindak.

"Jadi, orang yang seperti itu hanya ada dua, mundur sukarela, ehem ehem, atau nanti ada aturannya, pasti sudah tahu," kata Megawati di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni 2023.

Megawati meminta semua kadernya untuk turut ke jalan menjalankan instruksi yang diberikan. Dia meminta tidak ada pihak yang berbohong kepadanya. "Siapa nanti yang tidak turun, siapa nanti yang tidak turun ibu tahu loh, ibu tahu, sangat tahu," ucap Megawati.

Baca juga : PDIP Undang Para Bacawpares Ganjar ke Acara Bulan Bung Karno

Dia menegaskan itu berkali-kali di depan para kader di Gelora Bung Karno. Menjalankan instruksi yang baik dinilai penting untuk memenangkan pemilu.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo paling cocok untuk maju sebagai calon presiden. Dia diyakini bisa melanjutkan estafet pembangunan.

Baca juga : PDIP Dinilai Khawatir Jokowi Setengah Hati Dukung Ganjar

"Kita, ingin suksesi kepemimpinan nasional berjalan dengan lancar, estafet pembangunan yang dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari PDI Perjuangan," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni 2023.

Puan menjelaskan pemilihan Ganjar sebagai calon presiden tidak bisa diganggu gugat lagi. Karenanya, seluruh kader diminta mengukuhkan hati dalam membantu kemenangan Ganjar. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat