visitaaponce.com

Erick Thohir Cawapres Preferensi Milenial

Erick Thohir Cawapres Preferensi Milenial
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/Susanto)

DIREKTUR Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo menegaskan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir merupakan figur calon wakil presiden (cawapres) favorit bagi kalangan milenial

Kedekatannya dengan generasi muda terbukti membuat Menteri BUMN itu berpotensi meraup dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Erick Thohir terbukti bisa diterima oleh generasi muda,” kata Ari dalam keterangannya, Kamis (29/6).

Baca juga : Yenny Wahid Dinilai Jadi Figur Alternatif Cawapres 2024

Ia menjelaskan pada kontestasi demokrasi mendatang sebanyak lebih dari 50 persen pemilih adalah generasi muda. Maka dari itu, Ari menekankan jika Eks Presiden Inter Milan sangat potensial untuk diusung karena mampu menarik dukungan dari generasi muda Indonesia.

Khususnya para pemilih pemula, pemilih gen Z dan milenial dalam menentukan pilihan pemimpin ke depan.

Baca juga : Erick Thohir Cawapres Populer Di Kalangan Nahdliyin

“Terutama untuk pemilih pemula, pemilih gen Z dan milenial, Erick Thohir jadi pilihan,” terang Ari.

Kecakapan Erick Thohir dalam membangun relasi dengan generasi muda di Indonesia semakin menguat, kala ia didapuk sebagai Ketum PSSI pada Februari 2023. 

Tak butuh waktu lama sejak menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir berhasil mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas sepak bola di ajang SEA Games Kamboja 2023 beberapa waktu lalu. Hasil itu merupakan pelepas dahaga setelah menunggu selama kurang lebih 32 tahun sejak terakhir kali Indonesia mendapatkan medali emas di ajang yang sama.

Kemudian, bermodalkan relasi yang Erick Thohir bangun selama menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2018, Anggota Kehormatan Banser NU itu juga sukses mendatangkan peringkat satu dunia FIFA, Argentina ke Tanah Air dalam rangka latih tanding melawan Indonesia pada Senin (19/6) lalu.

Terbaru, karena kedekatan Erick Thohir dengan banyak tokoh olahraga internasional, kini Indonesia secara resmi ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Adapun gelaran itu akan berlangsung di Indonesia pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat