visitaaponce.com

Langkah Anies Tak Mengumumkan Cawapres di Apel Siaga Perubahan Dinilai Tepat

Langkah Anies Tak Mengumumkan Cawapres di Apel Siaga Perubahan Dinilai Tepat
Peneliti Indikator Politik Indonesia menilai langkah Anies tidak mengumumkan bacawapresnya sudah tepat.(MI/Moh Irfan)

APEL Siaga Perubahan Partai NasDem tak diisi dengan pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. Langkah itu dinilai tepat.

"Karena tidak ada urgensi mendesak untuk mengumumkan nama bakal cawapres saat ini. Masa pendaftaran pasangan capres-cawapres juga masih sekitar tiga bulan lagi," kata peneliti dari Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro, Senin (17/7).

Menurut Bawono, penguatan soliditas partai politik (parpol) pendukung Anies jadi hal penting. Selain itu, mempererat jaringan guna memperkuat koordinasi parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) selaku poros pendukung Anies juga harus dijaga.

Baca juga : Menakar Kapasitas Kepemimpinan Kuantum Capres dan Cawapres Indonesia

"Tentu saja juga rencana sosialisasi politik dengan mengujungi daerah-daerah untuk meningkatkan tingkat popularitas mantan Gubernur DKI Jakarta itu," ujar Bawono.

Sosialisasi, kata Bawono, lebih penting dilakukan Anies untuk mendongkrak elektabilitas. Kesempatan Anies untuk mendongkrak popularitas di tengah rendahnya elektabilitas dari bakal capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo terbuka lebar.

"Hal itu menunjukkan masih terdapat ruang cukup besar bagi Anies untuk meningkatkan pengenalan publik terhadap mantan gubernur DKI itu," ucap Bawono. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat