visitaaponce.com

Hadiri Apel Siaga Perubahan, Golkar Bantah Sinyal Gabung Koalisi

Hadiri Apel Siaga Perubahan, Golkar Bantah Sinyal Gabung Koalisi
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Rizal Mallarangeng membantah kehadiran dirinya sebagai dukungan kepada Anies Baswedan.(MI/Ramdani)

PARTAI Golkar membantah kehadiran tiga elitenya ke acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem bentuk sinyal gabung poros pendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan. Tiga yang hadir itu meliputi Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani, Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Rizal Mallarangeng.

"(Kehadiran) tidak ada hubungannya (dengan koalisi)," kata Rizal di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (17/7) malam. 

Rizal mengatakan kehadiran Partai Golkar karena Apel Siaga Perubahan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya Paloh juga cukup lama menjadi politikus Partai Golkar.

Baca juga: Langkah Anies Tak Mengumumkan Cawapres di Apel Siaga Perubahan Dinilai Tepat

"Ini merayakan ulang tahun seorang sahabat Pak Surya Paloh," ujar Rizal.

Supriansa juga mengatakan hal senada. Kehadirannya sebagai bentuk menyambung silaturahmi.

Baca juga: Surya Paloh Pilih Anies Baswedan Karena Ingin Buktikan Pluralisme Dihargai

Reaksi NasDem

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan Partai Golkar merupakan sahabat dan tidak bisa dilihat bentuk sinyal gabung koalisi. Kehadiran elite partai politik (parpol) berlogo pohon beringin itu menunjukkan kesejukan meskipun beda arah dalam menatap 2024.

"Nah ini menjadi pelajaran juga buat kita bahwa sesungguhnya perbedaan itu tidak harus kemudian didiamkan. Perbedaan itu kemudian tidak harus kemudian memutus silaturahmi kita, perbedaan itu kemudian tidak membuat kita tidak bisa berkomunikasi, karena perbedaan itu sesuatu hal yang harus dikomunikasikan," jelas Ali.

Sebelumnya, Surya Paloh dalam pidatonya juga menyambut tiga elite Partai Golkar. Ketiganya hadir di tengah-tengah parpol lain yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sebagai poros yang mendukung Anies.

"Rekan-rekan kita sebagai utusan khusus dari Partai Golkar juga hadir, kita berikan tepuk tangan untuk itu," kata Surya Paloh dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat