visitaaponce.com

Bertemu di Istana, Surya Paloh Sebut Jokowi Berkomentar Soal Revolusi Mental

Bertemu di Istana, Surya Paloh Sebut Jokowi Berkomentar Soal Revolusi Mental
Surya Paloh mengaku Presiden Joko Widodo sempat menyebut tentang revolusi mental yang disinggungnya dalam Apel Siaga Perubahan.(Medcom/Fachri)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomentar soal revolusi mental. Revolusi mental sempat disebut Surya Paloh dalam pidato politiknya di acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/7).

Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi berlangsung di Istana pada Senin (17/7) sore. Pertemuan yang hangat itu berlangsung selama satu jam.

"Ada (komentar Jokowi)," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (18/7).

Baca juga: Surya Paloh Silaturahmi dengan Jokowi di Istana

Surya Paloh tak mengungkap komentar Jokowi soal revolusi mental. Namun, Jokowi sempat menunggu isi pidato Surya Paloh itu. "Saya sedang tunggu-tunggu, bang Surya ngomong apalagi ini," ujar Surya Paloh sambil tertawa.

Surya Paloh menuturkan pertemuan dengan Kepala Negara tersebut dalam suasana kekeluargaan. Menurut dia, hal itu diperlukan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Revolusi Mental Disebut Hanya Slogan

"Karena ini yang kita butuhkan. Suasana kita menghadapi Pemilu 2024 yang waktunya tidak terlalu lama lagi d depan mata kita, bagaimana kalau bisa semua para katakanlah elite bangsa ini, ada suasananya dengan menyambut itu tidak dengan ketegangan, kekakuan apalagi dalam suasana gundah gulana," ucap Surya Paloh.

Pada Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan semangat revolusi mental senapas dengan gerakan perubahan yang selalu digaungkan NasDem. Revolusi mental digaungkan saat dukungan NasDem kepada Presiden Jokowi pada Pilpres 2014.

"Gerakan perubahan, yang juga sejalan dengan apa yang pernah dikonstatir oleh Presiden Jokowi untuk melaksanakan revolusi mental adalah sebenarnya identik dengan misi gerakan perubahan kita, senapas, sebangun, sejalan," kata Surya Paloh dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023.

Alasan itulah, lanjut Surya Paloh, NasDem mendukung totalitas Jokowi. Ia menilai dukungan itu membuktikan bahwa ada harapan untuk memajukan bangsa dan negara.

"Kita memberikan dukungan yang totalitas, kenapa? Karena kita mempunyai keyakinan dengan konsepsi gagasan dan pemikiran yang sama dengan apa yang kita milikin, logika kita menyatakan kita yakin progres perjalanan kemajuan kita berbangsa dan bernegara, akan jauh lebih hebat seperti apa yang kita harapkan," ucap Surya Paloh.

Namun, Surya Paloh merasa kecewa karena komitmen memajukan bangsa belum terlihat. Bahkan, jauh dari harapan.

"Tapi sayang seribu kali sayang, sayang seribu kali sayang, harapan belum menjadi kenyataan, apa yang harus berani yang kita nyatakan, menjelang 78 tahun kemerdekaan bangsa yang kita miliki," ujar Surya Paloh. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat