visitaaponce.com

Prabowo Maju Capres Dinilai sebagai Panggilan Hati

Prabowo Maju Capres Dinilai sebagai Panggilan Hati
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto(MI/Susanto )

DIREKTUR Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan mengungkapkan Prabowo Subianto merupakan sosok calon presiden (capres) yang potensial untuk bangsa dan negara. Selain sosok patriotik, belakangan Menteri Pertahanan tersebut selalu mempertontonkan sikap legawa dan rendah hatinya ke masyarakat luas.

“Prabowo selalu terpanggil untuk mengabdi kepada bangsa,” kata Yusak dalam keterangannya, Senin (17/7).

Yusak menambahkan, dalam rangka pencapresan Prabowo menuju Pemilihan Presiden 2024, hal itu bukan semata-mata kepentingan politik, namun lebih kepada panggilan moral kebangsaan menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut.

Baca juga: Jabatan Menhan Kuatkan Elektoral Prabowo

“Jadi pencapresan Prabowo saya kira bukan semata-mata kepentingan politik tetapi juga panggilan moral kebangsaan Prabowo untuk menjadikan Indonesia maju,” tambah Yusak.

Prabowo sudah lama menjadi sorotan banyak pihak lantaran memutuskan bergabung ke gerbong pemerintahan Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Keputusannya tersebut memunculkan respon positif dari banyak pengamat.

Baca juga: Langkah Anies Tak Mengumumkan Cawapres di Apel Siaga Perubahan Dinilai Tepat

Keputusannya bergabung kepada pemerintahan Presiden Jokowi pada 2019 silam, mencerminkan bahwa Prabowo memang sosok yang legowo dan rendah hati. Selain itu, Prabowo juga mencontohkan kepada khalayak luas, jika hal tersebut merupakan etika dan juga pendidikan politik.

Maka dari itu, Yusak menyimpulkan jika sikap yang ditonjolkan Prabowo ke masyarakat luas, merupakan bukti bahwa Prabowo adalah sosok yang legowo dan juga rendah hati.

“Sikap legawa dan rendah hati merupakan bagian dari etika dan pendidikan politik kepada masyarakat,” ujar Yusak. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat