visitaaponce.com

Dukung Kebijakan Hilirisasi, Prabowo Subianto Dinilai Pemimpin Nasionalis

Dukung Kebijakan Hilirisasi, Prabowo Subianto Dinilai Pemimpin Nasionalis
Pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko(Antara/Galih Pradipta )

DUKUNGAN calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto terhadap kebijakan hilirisasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin menghangatkan hubungan keduanya menuju Pemilu 2024. Sikap dukungan tersebut membuat Prabowo dinilai sebagai sosok pemimpin nasionalis.

"Prabowo juga memuji kebijakan hilirisasi Jokowi yang berhasil menaikkan pendapatan Indonesia," kata Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara, dalam keterangannya, Jumat (21/7).

Igor menuturkan hilirisasi yang didukung Prabowo mencerminkan sudah terjalinnya hubungan erat antara Prabowo dengan Jokowi. Bahkan tidak jarang Menteri Pertahanan tersebut melontarkan pujian dalam berbagai kesempatan.

Baca juga: Digoda Partai Lain, Demokrat Nyatakan Tetap Setia Dukung Anies Baswedan

Dia berpandangan, kondisi demikian juga turut menjadi bukti kuat sebuah semangat nasionalisme Prabowo dalam menjaga keutuhan bangsa. Ketulusan Prabowo mengabdi pada bangsa dan negara tentu semakin sangat jelas terlihat.

"Ini menunjukkan besarnya nasionalisme yang ada pada diri Prabowo sebagai pemicunya," tambahnya.

Baca juga: Gerindra Hormati Sikap PDIP Terkait Pemangilan Budiman Sudjatmiko

Situasi tersebut tentu sangat dipahami Prabowo bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat kaya. Contohnya soal nikel yang menjadi bahan baku pembuatan baterai kendaraan listrik, dia melihat, kepemimpinan Prabowo sangat potensial hadirkan banyak kemajuan besar.

Selain nikel, terdapat juga aluminium yang merupakan bahan untuk pesawat terbang, mobil, kulkas, TV, komputer, kamera, dan bahan dari hampir semua alat-alat modern saat ini. Prabowo sendiri menyebut langkah tersebut sangat mampu membuat Indonesia semakin makmur dan menjadi negara maju.

"Pemerintah kita sekarang ingin melaksanakan hilirisasi, hulu awal, hilir di bawah sana. Kita mau dari hulu sampai hilir dilaksanakan di Republik Indonesia. Hilirisasi artinya akan membuat kita lompat menjadi negara makmur," ujar Prabowo beberapa waktu lalu. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat