visitaaponce.com

Kepercayaan Publik Terhadap Kejaksaan Meningkat, Presiden Jokowi Namun Hati-hati

Kepercayaan Publik Terhadap Kejaksaan Meningkat, Presiden Jokowi: Namun Hati-hati
Presiden senang kepercayaan masyarakat meningkat terhadap kinerja kejaksaan. Namun harus waspada.(youtube sekretariat presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang atas meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kejaksaan. Hal itu disampaikan saat memberi amanat inspektur upacara, pada apel Hari Bhakti Adhyaksa ke 63.

"Tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan mencapai 75,3% pada 2022. Sekarang di Juli 2023 tingkat kepercyaan terhadap kejakaan 81,2%. Ini samgat tinggi," ujar Presiden di lapangan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan, Jalan Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7). 

Presiden menyebut capain itu merupakan yang tertinggi dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir. Namun, ia memperingatkan agar Kejaksaan tidak terlena dengan prestasi tersebut. 

Baca juga: Hari Kejaksaan Nasional : Sejarah dan Temanya

"Namun hati-hati mempertahankan, meningkatkan kepercayaan masyarakat itu tidak gampang, jangan cepat berpuas diri kepercayaan masyarakat ini harus dipertahankan," pintanya.

Jokowi menjelaskan salah satu upaya mempertahankan kepercayaan publik dengan melakukan transformasi yang terencana secara komprehensif dari pusat sampai ke daerah. Serta berkomitmen menjunjung singkap integritas dan akuntabel. 

Baca juga: Presiden Tegaskan Jangan Ada Jaksa yang Mempermainkan Hukum

"Perbaiki terus akuntabilitas aparat dan perbaiki terus pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat