visitaaponce.com

Pengamat Jokowi Berikan Restu kepada Pasangan Prabowo Erick Thohir

Pengamat: Jokowi Berikan Restu kepada Pasangan Prabowo – Erick Thohir
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri BUMN Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI.(Dok.Pri/Erick Thohir)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, telah memberikan restu kepada pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Ujang melihat sudah banyak sinyal dan kode yang diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut agar kedua menteri terbaiknya tersebut agar maju di kontestasi demokrasi mendatang.

Terbaru sinyal Presiden Jokowi ini terlihat jelas ketika mengadakan pertemuan tertutup bersama Prabowo dan Erick Thohir di Istana Bogor pada Minggu (16/7).

Baca juga: Prabowo-Erick Kombinasi Pasangan Sempurna Jawa-Luar Jawa

“Ada indikasi sinyalemen bahwa Jokowi merestui pasangan Prabowo-Erick,” kata Ujang dalam keterangan, Sabtu (22/7).

Ujang melihat gesture pertemuan ketiganya di Istana Bogor itu menyiratkan dukungan Jokowi, kepada duet Prabowo - Erick Thohir.

Pertemuan tersebut dinyatakan sebagai sinyal kuat kepada publik dalam menatap kontestasi demokrasi mendatang.

Baca juga: Duet Prabowo Subianto-Erick Thohir Dinilai Potensial untuk Pilpres 2024

“Keliatannya saling mendukung satu sama lain. Dengan pertemuan itu bisa jadi bahwa memang Jokowi lebih condong kepada Prabowo dan cawaprsnya Erick Thohir. Kelihatannya arahnya ke sana,” ujar pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Di samping itu, Ujang juga melihat kombinasi Prabowo – Erick Thohir memiliki kans kuat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Ia juga menjelaskan dalam kontestasi demokrasi, Prabowo – Erick Thohir saling melengkapi.

Di mana Erick Thohir bisa menjadi magnet elektoral bagi par pemilih muda dan Prabowo telah memiliki banyak loyalis, buah pengalaman mengikuti pilpres berkali-kali.

Baca juga: Dukung Anies Baswedan, Buruh Se-Bogor Minta Peningkatan Kesejahteraan

Selain itu, baik Prabowo – Erick Thohir adalah kombinasi kuat antara pemimpin yang datang dari kalangan militer dan sipil. Demikan pula dengan representasi yang ditampilkan keduanya yakni pemimpin yang berasal dari pulau Jawa dan luar pulau Jawa.

"Bila kedua tokoh ini (Prabowo-Erick Thohir) ini disandingkan maka akan jadi kekuatan tersendiri,” ujar Ujang.

“Karena Prabowo dari militer sementara Erick Thohir dari sipil. Prabowo Jawa, Erick Thohir dari luar Jawa, Lampung," tuturnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat