visitaaponce.com

Pejabat Basarnas Terjaring OTT KPK

Pejabat Basarnas Terjaring OTT KPK
KPK mengamankan delapan orang dalam OTT, salah satunya pejabat Basarnas.(Dok.MI)

SETELAH cukup lama tidak melakukan operasi tangkap tangan (OTT), KPK kembali mengamankan sekitar delapan orang. Salah satu yang ditangkap ialah pejabat Badan SAR Nasional (Basarnas), Selasa (25/7). 

"Informasi yang kami terima, sementara yang diamankan ada sekitar 8-an orang, salah satunya pejabat di Basarnas RI," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (25/7).

Ali masih enggan memerinci identitasnya. Mereka yang tertangkap masih dimintai keterangan saat ini. "Besok (hari ini) kami akan informasikan perkembangannya lebih lanjut," ucap Ali.

Baca juga: KPK : Banyak Pejabat Omdo Berantas Korupsi

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang tertangkap. Pengumuman bakal dibeberkan melalui konferensi pers pada Rabu, 26 Juli 2023. 

Kedelapan orang tersebut ditangkap di beberapa lokasi, salah satunya di Cilangkap. "Tempat ditangkapnya para pihak diantaranya di sekitaran daerah Cilangkap dan Jatisampurna Bekasi," kata Ali.

Baca juga: KPK: Korupsi di Indonesia Mengganggu Pendidikan Hingga Kesehatan

Dalam OTT tersebut, KPK mengamakan sejumlah uang. Sayangnya belum dapat dipastikan jumlahnya. "Mengenai jumlah tentu masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepada pihak-pihak yang ditangkap," ucap Ali. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat