visitaaponce.com

Jokowi Gandeng Prabowo Blusukan, Dinilai Kode Suksesi Pimpinan

Jokowi Gandeng Prabowo Blusukan, Dinilai Kode Suksesi Pimpinan
Momen kebersamaan Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subainto dan Menteri BUMN Erick Thohir(Antara/Dhemas Reviyanto)

PRESIDEN Joko Widodo terlihat di berbagai kesempatan membawa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk blusukan menemui masyarakat. Pengamat politik Universitas Airlangga, Kacung Marijan menilai ajakan Jokowi kepada Prabowo blusukan sebagai bukti keduanya memiliki ikatan kuat saat bertemu rakyat.

“Disinilah yang punya makna penting bahwa Pak Jokowi juga ingin mengajak Prabowo untuk tahu langsung apa sih yang dialami masyarakat, nah ini punya makna,” kata Kacung dalam keterangannya Kamis (27/7).

Kacung melanjutkan selain selalu mengajak Prabowo untuk ‘blusukan’, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu juga merupakan salah satu sosok yang spesial bagi Presiden Jokowi. Kinerjanya di Kementerian Pertahanan membuat Prabowo menjadi figur kuat untuk melanjutkan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga : Prabowo Dinilai Visioner di Kalangan Generasi Muda

“Pak Prabowo ini salah satu yang spesial bagi Pak Jokowi,” lanjut Kacung.

Belum lama ini Prabowo memang menjadi sorotan kala ia dan Presiden Jokowi bersama-sama mengunjungi Pasar Bululawang yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Disana terlihat Presiden Jokowi dan Prabowo berbincang-bincang dengan pedagang pasar.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan Jokowi tidak Ikut Campur Masalah Golkar

Momen tersebut dipersepsikan banyak pihak bahwa Prabowo adalah sosok yang tidak kaku lagi, namun lebih humanis dan bisa mengambil hati masyarakat Indonesia yang berada di kalangan akar rumput.

Selain itu, sosok Prabowo juga saat ini menjelma menjadi salah satu orang terdekat Presiden Jokowi. Hal itu dibuktikan dengan seringnya intensitas orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut mendapat panggilan untuk berkunjung ke Istana Negara.

Melihat peristiwa Presiden Jokowi selalu ditemani oleh Prabowo tersebut, menjadi pertanda ada keyakinan yang kuat dari eks Gubernur Jakarta itu kepada sosok Prabowo. 

Semangat dan komitmen Prabowo untuk meneruskan warisan yang telah dibangun Presiden Jokowi menjadi amunisi besar bagi menteri pertahanan terbaik itu untuk menjadi Presiden Indonesia periode berikutnya.

“Pak Prabowo adalah salah satu yang bisa dianggap bisa melanjutkan kerja Pak Jokowi, salah satu calonnya yang dipercaya oleh Pak Jokowi,” pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat