visitaaponce.com

Visi Misi Prabowo Sesuai untuk Masa Depan Generasi Muda

Visi Misi Prabowo Sesuai untuk Masa Depan Generasi Muda
Ilustrasi(DOK MI)

BAKAL calon presiden (bacapres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai mampu memberikan visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda Indonesia di masa depan. Visi misi kepemimpinan Menteri Pertahanan tersebut memberikan rasa aman untuk generasi yang gamang terhadap masa depan.

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menilai generasi muda melihat Prabowo seolah seperti menemukan sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kawula muda. Prabowo dianggap mampu memberikan jawaban yang rasional terkait angan-angan masa depan Gen Z dan Milenial, bahkan generasi yang akan datang juga.

"Mereka seperti menemukan jawaban atas visi dan angan-angan masa depan, bukan hanya masa depan mereka, tetapi juga masa depan Indonesia," kata Yusak.

Visi misi Prabowo untuk menjawab tantangan global dengan menguatkan kebijakan hilirisasi Presiden Jokowi untuk menguatkan kedaulatan Indonesia sehingga bisa membuat masyarakat menjadi lebih sejahtera. Hal itu dilihat Yusak menjadikan Prabowo sebagai capres yang paling diharapkan generasi muda di Indonesia.

"Prabowo sering bicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain. Ini yang membuat gen Z menaruh harapan pada Prabowo," tegas Yusak.

Prabowo, dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023 mendapat dukungan tertinggi di kalangan generasi muda Indonesia. Sebanyak 40,5 persen kalangan Gen Z mendukung Prabowo sebagai presiden Indonesia selanjutnya.

Selain itu, di kalangan milenial, Prabowo juga mendapat raihan suara tertinggi sebanyak 37,1 persen. Itu menjadi bukti konkret bahwa Prabowo menjadi capres harapan generasi muda Indonesia untuk meneruskan kepemimpinan Indonesia selanjutnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat