visitaaponce.com

Jelang Pemilu 2024 Tiga Bacapres Unjuk Kemesraan

Jelang Pemilu 2024 Tiga Bacapres Unjuk Kemesraan
Bacapres Ganjar Pranowo dalam talk show Belajaraya 2023, bertajuk Semua Punya Peran Nyata untuk Pendidikan di Pos Bloc, Jakarta.(MGN/Kautsar Widya Prabowo )

BAKAL calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyebut dirinya mendukung persaingan sehat dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

Hal itu ditunjukkan Ganjar yang tampil kompak dengan baju kotak-kotak dengan bacapres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam acara diskusi pendidikan di Pos Bloc Jakarta, Sabtu (29/7).

"Saya kan pernah menjadi timsesnya Pak Prabowo dulu. Jadi masa terus jelek-jelekan, enggak lah," kata Ganjar.

Baca juga: Anies Sebut Susi Pudjiastuti Inspirator Dunia Pendidikan

"Kita harus bersaing, ya kita kalau harus bersaing ya harus bersaing sehat. Maka dari dulu kita enggak mau ada politik identitas, ada hoaks, kan itu sehat," imbuhnya.

Meski bersaing dengan Prabowo, namun dirinya menegaskan bahwa hubungannya dengan ketua umum partai Gerindra itu sangat baik. Tak hanya dengan Prabowo, Ganjar juga menekankan bahwa hubungannya dengan bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan juga baik.

Baca juga: Ganjar Sebut Sekolah di Indonesia Buat Siswa Stres

"Ya kita sama siapapun musti baik, apalagi sama Pak Prabowo sering ketemu. Kemarin sama Mas Anies waktu haji juga baik. Jadi semuanya baik-baik, Orang cerita lima tahunan mau kontestasi masa jelek-jelekan, enggak lah," jelasnya.

Di kesempatan lain, kemesraan juga terlihat antara Ganjar dan Anies di kegiatan 'Hari Menjadi Manusia' di bilangan Kuningan, Jakarta. Ganjar dan Anies terlihat saling menyapa dan berfoto bersama pada acara tersebut.

Ditemui usai kegiatan, Anies menegaskan bahwa dirinya tetap berteman dengan Ganjar meski saling bersaing di kontestasi Pilpres 2024

"Memang kita berteman lama dari jaman kuliah. iya lah (tetap damai meski bersaing di kontestasi Pilpres)," ujar Anies.

Bagi Anies, dirinya baik bersama Ganjar ataupun bersama Prabowo bukan merupakan lawan melainkan teman berdemokrasi.

"Kan saya sering sampaikan, yang namanya lawan debat, itu teman berpikir. Lawan voli itu teman olahraga, lawan dalam kompetisi politik pemilu adalah teman dalam demokrasi. Jadi biasa saja (pertemuan dengan Ganjar), ini adalah sebuah kegiatan untuk memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat dan tetap berteman," tukasnya. (Rif/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat