visitaaponce.com

Tunjukkan Kinerja Terbaik, Erick Thohir Dinilai Melengkapi Duet Capres-Cawapres Pilpres 2024

Tunjukkan Kinerja Terbaik, Erick Thohir Dinilai Melengkapi Duet Capres-Cawapres Pilpres 2024
Presiden Jokowi berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri)(Antara/Dhemas Reviyanto )

KONSISTENSI Menteri BUMN Erick Thohir menghadirkan kinerja terbaik tidak hanya membawa berkah bagi kemajuan bangsa. Lebih dari itu turut berimbas pada pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Duet Prabowo-Erick Thohir dapat dukungan besar dari semua kalangan masyarakat.

Bila bersandar pada simulasi tiga Pasangan capres-cawapres versi Lembaga Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo Subianto mendapat suara terbanyak jika dipasangkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya mendapat  torehan suara sebanyak 35,7 persen.

Melihat demikian, Peneliti Utama Political Weather Station (PWS), Sharazani MA mengatakan, Erick Thohir semakin menunjukkan kapasitasnya sebagai figur cawapres kuat. Sehingga semakin layak untuk dipasangkan dengan Menteri Pertahanan RI.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Pelepasan Porsi Saham Vale Indonesia Harus Terjadi

“Prabowo dan Erick sama-sama anggota Kabinet Presiden Jokowi yang memiliki kinerja sangat baik, terbukti dalam rilis berbagai lembaga survei,” kata Sharazani.

Ketua Umum PSSI ini, tambah dia, sukses membawa Kementerian BUMN terus mencatatkan laba kenaikan disetiap tahunnya. Mulai dari Rp13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp124 triliun di 2021. Lalu pada di tahun 2022, laba Kementerian BUMN kembali naik menjadi Rp303 triliun.

Baca juga: Pengamat Apresiasi Erick Thohir Tuntaskan Masalah PT Istaka Karya 

Lebih lanjut dia menyebut, kehadiran Erick Thohir tentu akan menciptakan dampak elektora positif bagi Menteri Pertahanan itu. Terutama untuk dapat bertarung bersama pada pelaksanaan pilpres mendatang.

Posisi Erick Thohir sebagai cawapres semakin menguatkan langkah Prabowo maju pada Pilpres mendatang. Kondisi demikian lantaran keduanya menjadi kombinasi yang saling melengkapi.

“Prabowo-Erick Thohir merupakan kombinasi ideal capres-cawapres yang paling disukai publik,” tutup Sharazani. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat