visitaaponce.com

PPP Puji Manuver Gerindra Buka Komunikasi dengan PSI

PPP Puji Manuver Gerindra Buka Komunikasi dengan PSI
Wakil Ketua MPR FRAKSI PPP Arsul Sani.(Antara)

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) memuji manuver Partai Gerindra membuka komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sementara, PSI sejatinya telah mengumumkan mendukung bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo.

"Kalau kemudian ternyata Gerindra bisa membuka komunikasi dengan PSI, kalau saya malah salut sama Gerindra," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Menurut Arsul, harus ditanyakan ke PSI soal komitmen membuka komunikasi dengan Gerindra tersebut. Termasuk ke PDIP soal ada tidaknya PSI diajak dalam upaya memenangkan Ganjar.

Baca juga : PBB Nilai Paket Capres Cawapres Tak Wajib Nasionalis-Agama

"Nah, kenapa kok kemudian berubah? Tentu yang bisa menjawab adalah PSI. Yang kedua, itu harus ditanya kepada PDI Perjuangan dong, gitu loh. Apakah selama ini tidak diajak komunikasi, atau di apa gitu ya," jelas Arsul.

Anggota Komisi III DPR itu menilai sejatinya hak tiap partai politik (parpol) untuk membuka komunikasi. Meskipun, tidak dalam satu poros. "Kalau menurut saya dari sesama partai politik, kita harus hormati hak itu," ucap Arsul.

Baca juga : Surya Paloh Yakin Usung Anies Capres 2024 sudah Tepat

Prabowo bersama rombongan Partai Gerindra menyambangi DPP PSI pada Rabu sore, 2 Agustus 2023. Mereka diterima Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Menurut Grace, pertemuan itu diisi dengan pembicaraan seputar visi dan kesamaan pandangan. Sedangkan, Prabowo mengaku senang dengan pertemuan itu dan menilai PSI punya banyak kecocokan dengan Gerindra. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat