visitaaponce.com

Pernyatan Moeldoko Berbahaya

Pernyatan Moeldoko Berbahaya
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersiap menyampaikan keterangan terkait kondisi keamanan terkini di Papua(Antara)

PERNYATAAN Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang mengatakan untuk jangan coba-coba mengganggu presiden dinilai berbahaya. Sebab selain bernada ancaman kebebasan berpendapat sudah menjadi amanat konstitusi dalam menjalankan demokrasi. Pernyataan ini disampaikan akademisi dan peneliti hukum tata negara Bivitri Susanti, Jumat (4/8).

"Iya, berbahaya bagi demokrasi, seperti mengancam menggunakan kekuasaan," ucapnya.

Sebelumnya mantan panglima TNI itu menilai pernyataan pengamat politik Rocky Gerung sudah masuk ke ranah pribadi, sehingga sangat wajar banyak masyarakat yang melaporkan.

Baca juga : Disebut Hina Jokowi, Rocky : Saya tidak Mengkritik Jokowi Sebagai Individu

Kepala KSP Moeldoko meminta Rocky tidak lagi melontarkan pernyataan yang cenderung menyerang pribadi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca juga :Mahfud MD: Presiden tidak akan Laporkan Rocky Gerung

Dia menekankan salah satu tugas KSP adalah menjaga kehormatan kepala negara. Pihaknya bisa melakukan tindakan tegas sesuai koridor hukum dalam menjaga kehormatan presiden.

"Jadi jangan coba-coba mengganggu presiden. Saya ingin tegaskan itu, dan nyata-nyata telah membawa situasi yang enggak baik. Seorang intelektual harus betul-betul bisa memberikan suri tauladan kepada anak cucu kita karena akan membawa preseden yang kurang baik ke depan," cetusnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat