visitaaponce.com

Cetak Generasi Emas, PAN Tanamkan Kebiasaan Membaca Sejak Usia Dini

Cetak Generasi Emas, PAN Tanamkan Kebiasaan Membaca Sejak Usia Dini
Ilustrasi(Antara)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) terus berupaya membantu program pemerintah dalam mencetak generasi emas Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan oleh partai besutan Zulkifli Hasan ini adalah dengan menanamkan kebiasaan membaca mulai usia dini.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan yang menyosialisasikan pentingnya menggalakkan kebiasaan membaca sejak usia dini. Putri mengatakan, peran orang tua sangat penting dalam mendidikan anak usia dini.

Baca juga: Mendag bakal Kenakan Pajak yang Tinggi Untuk Rokok Elektrik

Oleh karna itu butuh peran orang tua untuk memberikan bahan bacaan menarik untuk anak-anak usia dini. PAN sangat tahu betul bahwa membaca akan membuat imajinasi dan kreatifitas anak berkembang.

Maka dari itu, PAN terus melakukan sosialisasi kepada pendidikan anak usia dini.

"Buku adalah jendela dunia, dan kunci untuk membukanya adalah membaca. Peran keluarga dan sekolah juga merupakan faktor penting dalam proses pembentukan kebiasaan membaca," kata Putri lewat keterangan yang diterima, Sabtu (5/8).

Baca juga: Soal Capres, Airlangga Mengaku Komunikasi Intens dengan Partai Lain

PAN terus melakukan sosialisasi dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia. Hal itu menjadi bukti PAN sangat memberikan perhatian lebih kepada generasi penerus bangsa.

Terakhir, Putri menambahkan orangtua hendaknya memiliki konsep dalam mendidik anak. Karena orang tua akan menjadi acuan pertama anak-anak dalam mengadopsi kebiasan positif untuk perkembangan ke depannya.

"Kebiasaan membaca tidak tumbuh begitu saja. Kita sebagai orang tua juga perlu upaya, seperti rutin mendongeng sebelum tidur, menerapkan reward system jika anak selesai membaca buku favorit mereka," pungkasnya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat