visitaaponce.com

Masuk Bursa Cawapres Anies, Yenny Wahid Anggap Sebuah Kepercayaan

Masuk Bursa Cawapres Anies, Yenny Wahid Anggap Sebuah Kepercayaan
PUTRI kedua Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.(MI)

PUTRI kedua Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, salah satu figur yang dipertimbangkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. Yenny menganggap hal itu sebagai bentuk kepercayaan.

"Tentu buat saya ini adalah sebuah kepercayaan yang harus saya pegang dengan baik, saya berterima kasih," kata Yenny di The Ritz-Carlton, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Ia juga bersyukur sempat dicalonkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Menurut Yenny, kepercayaan itu menunjukkan kepercayaan kepada para penerus Gus Dur berkiprah di masyarakat.

Baca juga: NasDem Nilai Khofifah atau Yenny Wahid, Keduanya Cocok Jadi Cawapres Anies

"Tentu menjadi pendorong semangat bagi kami para kader Gus Dur untuk terus berkiprah di masyarakat," ujar Yenny.

Di sisi lain, Yenny menuturkan jaringan Gus Dur juga akan mendeklarasikan dukungan capres-cawapresnya. Namun, hal ini butuh mencermati situasi dan kondisi politik nasional.

Baca juga: Sosok Yenny Wahid Penting untuk Kantongi Suara Kaum Perempuan

"Jadi barisan Gus Dur, para Anak Buah Gus Dur (ABG), para ABG ini anak buah Gus Dur di seluruh Indonesia tentu pada akhirnya pasti akan memberikan dukungan politik kepada salah satu calon, tetapi prosesnya akan mencermati dulu dinamika yang terjadi di dalam beberapa bulan ke depan sampai titik pendaftaran," jelas Yenny.


(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat