visitaaponce.com

Yenny Wahid Mengaku belum Ada Tawaran Jadi Cawapres

Yenny Wahid Mengaku belum Ada Tawaran Jadi Cawapres
Putri kedua Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid(MI/Ardi Teristi)

PUTRI kedua Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengaku belum ada tawaran untuk jadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Yenny kerap disebut cocok berdampingan dengan figur capres yang akan berkontestasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tawaran-tawaran itu enggak," kata Yenny disela ASEAN Intercultural and Interreligious Dialogue Conference (IIDC) di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2023.

Yenny kerap disebut menjadi figur cawapres potensial untuk Anies Baswedan. Selain itu, ia sempat dicalonkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Baca juga: Masuk Bursa Cawapres Anies, Yenny Wahid Anggap Sebuah Kepercayaan

Menurut Yenny, wacana memasangkannya dengan figur capres sebagai bentuk penghargaan. Ia mengapresiasi karena diperhitungkan jadi calon orang nomor dua di RI.

"Saya apresiasi ya, sebagai bentuk penghargaan terhadap apa yang telah kami perjuangkan selama ini, mungkin dinilai selaras dengan apa yang menjadi kebutuhan bangsa. Tentu ini menguatkan semangat kami untuk terus berbakti bagi bangsa dan negara," ujar Yenny.

Baca juga: NasDem Nilai Khofifah atau Yenny Wahid, Keduanya Cocok Jadi Cawapres Anies

Sebelumnya, Partai NasDem menilai Yenny merupakan salah satu figur perempuan Nahdlatul Ulama (NU) yang cocok menjadi bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Selain Yenny, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga dinilai pas.

"Anies-Khofifah atau Anies-Yenny, keduanya perempuan yang potensial dan berbasis Islam kultural," kata Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Effendy Choirie (Gus Choi), saat dihubungi Medcom.id (7/8).

Effendy menilai Khofifah atau Yenny figur perempuan juga ideal bagi bangsa. Keduanya juga dipandang kerap mewakili nilai-nilai keberagaman.

"Pluralis, itu ideal untuk Indonesia," ucap Effendy. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat