visitaaponce.com

Airlangga Soal Dukung Prabowo Sejalan dengan Golkar

Airlangga Soal Dukung Prabowo: Sejalan dengan Golkar
Kiri-kanan: Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan.(MI/SUSANTO)

PARTAI Golkar resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Alasan partai berlogo pohon beringin itu mengusung Prabowo karena pernah menjadi politikus Golkar.

"Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Selain itu, Airlangga menilai karya Prabowo tak diragukan lagi. Menteri Pertahanan itu dipuji soal karakteristiknya.

Baca juga: Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

"Kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar," ucap Airlangga.

Golkar bersama PAN resmi mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 melalui deklarasi bersama. Saat ini Gerindra dan PKB mengisi poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca juga: PAN Ungkap Alasan Dukung Prabowo

Poros tersebut mendukung Prabowo sebagai capres. Sedangkan, Golkar dan PAN sejatinya berada pada poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

KIB juga diisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, PPP sudah menyatakan mendukung bakal capres dari PDIP yakni Ganjar Pranowo. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat