visitaaponce.com

Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Golkar dan PAN Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Kiri-kanan: Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan.(MI/SUSANTO)

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli tiba di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Menteng, Jakarta, untuk bersiap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebelumnya, informasi deklarasi dukungan ini disampaikan di Gedung Joang '45, Menteng.

Airlangga dan Zulhas tiba bersama elite partai masing-masing, Minggu (13/8). Keduanya disambut Prabowo dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Keempat pucuk pimpinan partai tersebut duduk dalam satu meja. Airlangga dan Zulhas bersiap untuk mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca juga: Pedagang Jabar Sebut Dukung Kebijakan Prabowo Majukan UMKM

Saat ini Gerindra dan PKB mengisi poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Poros mendukung Prabowo sebagai capres. Sedangkan, Golkar dan PAN sejatinya berada pada poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca juga: Billboard Dukungan ke Prabowo Sita Perhatian Masyarakat

KIB juga diisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, PPP sudah menyatakan mendukung bakal capres dari PDIP yakni Ganjar Pranowo. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat